Bagaimana memilih mesin cuci top loading
June 8, 2020

Bagaimana memilih mesin cuci top loading

By Yura Fedly

Jumlah iklan dan klaim oleh produsen tentang keuntungan dari mesin cuci akan membuat sulit untuk menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Jadi Anda memiliki pengetahuan yang lebih dalam dan tidak salah memilih, kita akan membahas bagaimana memilih mesin pemuatan cuci top.

Bagaimana memilih mesin cuci top loading

Bagaimana memilih mesin cuci top loading

Bagaimana memilih mesin cuci top loading (2020)

Pilih mesin cuci dengan kapasitas sesuai permintaan

Kapasitas mesin cuci adalah salah satu faktor penting. Jelas, Anda ingin mesin cuci yang dapat memenuhi kebutuhan keluarga Anda. Berat rata-rata pakaian yang dikenakan oleh setiap orang per hari adalah 1,5 kg. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kapasitas yang tepat, Anda hanya perlu mengalikan ukuran standar dengan jumlah anggota keluarga Anda. Agar lebih optimal proses pencucian, volume direkomendasikan laundry adalah 70% dari kapasitas mesin cuci. Jadi sebaiknya Anda tetap memilih mesin cuci dengan kapasitas sedikit lebih besar dari volume sebenarnya dari cucian Anda.

Namun, perhitungan ini harus dipertimbangkan kembali ketika Anda adalah tipe yang lebih suka menumpuk cucian yang akan dicuci sekaligus. Anda dapat mengakalinya dengan mencuci pakaian dalam proses pencucian beberapa kali.

Faktor-faktor lain juga dapat mempengaruhi kapasitas pemilihan mesin cuci. Harus memilih ukuran mesin cuci dengan kapasitas yang lebih besar jika Anda sering mengubah handuk atau memiliki bayi dan anak-anak kecil. Anda juga dapat memilih mesin cuci yang lebih kecil jika Anda digunakan untuk mencuci pakaian secara terpisah berdasarkan jenis.

Pilih mesin cuci dengan ketinggian yang sesuai

Karena tempat untuk memasuki laundry pada mesin bongkar cuci top terletak di bagian atas, Anda juga harus memperhitungkan tinggi mesin cuci. Pilih mesin cuci dengan begitu tinggi terjangkau bahwa Anda merasa nyaman menggunakan. Misalnya, jika Anda memiliki ketinggian sekitar 160 cm, kami menyarankan Anda memilih mesin cuci dengan ketinggian 90 cm. Ukuran ini dianggap ideal untuk Anda mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan cucian.

Selain tinggi dari mesin cuci, desain penutup juga perlu mempertimbangkan. Penutup akan menambah tinggi mesin cuci. Hal ini dapat menjadi masalah jika Anda berencana untuk menempatkan gantung rak di atas mesin cuci. Aku bisa memiliki mesin cuci tidak dapat dibuka karena terhalang oleh rak gantung. Beberapa mesin cuci dengan penutup yang bisa dilipat bisa menjadi pilihan Anda.

Pilih mesin cuci dengan fungsi pengering

Bagi Anda yang memiliki dehumidifier, fungsi pengering mungkin tidak begitu penting. Hal ini karena bahkan jika Anda harus menggantung di dalam ruangan, pakaian akan lebih cepat kering dengan bantuan dehumidifier. Namun, fungsi pengering menjadi penting ketika Anda menggantung di luar ruangan laundry. Fungsi ini akan sangat membantu, terutama di musim hujan.

Sebagian besar produk yang dilengkapi dengan fungsi mesin cuci pengering. Demikian pula, mesin cuci top loading. Meski begitu, daya pengering atas mesin cuci loading kurang optimal bila dibandingkan dengan mesin cuci front loading atau bukaan depan.

Pilih jenis inverter untuk digunakan di malam hari

Mencuci mesin inverter adalah mesin cuci dengan teknologi yang dapat mengatur perputaran mesin bermotor. Berkat teknologi ini, mesin cuci dapat digunakan tanpa menghasilkan kebisingan. jenis ini dapat menjadi pilihan jika Anda terbiasa untuk mencuci di malam hari dan tidak ingin mengganggu anggota keluarga lainnya. Selain tidak berisik, teknologi inverter juga membuat mesin cuci hemat energi lebih dan air.

Karena teknologi ini, umumnya harga inverter tipe mesin cuci lebih mahal daripada jenis biasa. Namun, ketika Anda menghitung energi dan biaya air dikecualikan, jenis ini lebih menguntungkan. Selain itu, dengan keunggulan tersebut, mesin cuci inverter masih bekerja dengan kualitas cuci yang sama dengan mesin cuci biasa. Oleh karena itu, mesin cuci inverter dapat menjadi pilihan jika Anda ingin produk yang nyaman untuk digunakan dan daya yang efisien.

Fitur senilai lain mencatat yang

Selain poin-poin yang telah dibahas di atas, beberapa produk mesin cuci ini juga dilengkapi dengan fitur unik. Tentu saja, fitur ini dapat menambah nilai fungsional dari mesin cuci. Ingin tahu apa yang fitur-fiturnya? Berikut ulasannya.

Fitur otomatis kering yang membuatnya lebih mudah untuk menjaga tabung bersih

Meskipun fungsi ini untuk pakaian mesin cuci bersih, tabung atau bagian dalam mesin cuci juga perlu dibersihkan secara berkala. Sebagian besar produk memiliki mesin cuci yang dilengkapi dengan fungsi pembersihan otomatis dan bagian dalam tabung lubang minimal. Fungsi ini membuat lebih mudah untuk membersihkan mesin cuci.

Namun, pastikan Anda juga tetap secara manual membersihkan mesin cuci setidaknya sekali setiap 6 bulan. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa mesin cuci benar-benar bersih. Selain bagian dalam mesin cuci, jangan lupa untuk membersihkan sabun cuci. Untuk membuatnya lebih mudah untuk bersih, memilih produk dengan desain yang sederhana atau sabun sederhana.

Fitur mencuci dengan air hangat untuk hasil yang lebih baik bersih

Seringkali pakaian terkena kotoran atau noda sulit untuk menghapus. Apakah Anda tahu bahwa hangat suhu air 35-40 ° C, lebih efektif dalam membersihkan kotoran yang membandel atau noda? Hal ini karena air hangat dapat dengan mudah larut deterjen. Oleh karena itu, kemampuan deterjen dalam membersihkan kotoran dapat dioptimalkan.

Memilih produk dari produsen yang terpercaya

Jumlah mesin cuci dengan merek produsen terkenal tentu akan membuat Anda lebih sulit untuk menentukan produk mana yang terbaik. Perlu diingat bahwa setiap produsen mesin cuci memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sebagai contoh, merek Hitachi. merek ini berfokus pada kualitas mesin bermotor cuci sehingga produknya lebih unggul dalam kualitas mesin dan bahkan lebih bersih hasil cuci. Tidak hanya itu, produk dari Hitachi juga telah dikenal untuk merancang baik.

produsen lain, yaitu Panasonic, lebih terfokus pada membuat produk yang mudah digunakan. Sementara itu, produk dari Sharp terkenal dengan kualitas desainnya yang menawan. Selain produk-produk seperti mesin cuci, LG dikenal sebagai produsen yang berani memberikan jaminan jangka panjang. Jadi yang merupakan pilihan Anda?